Asian Contest of Architectural Rookie's Award 2014

Seleksi perwakilan Indonesia di ajang se-Asia, untuk mahasiswa tahun ketiga.

Author

Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia mengundang mahasiswa-mahasiswa arsitektur di Indonesia untuk ikut serta seleksi perwakilan Indonesia dalam Asian Contest of Architectural Rookie’s Award 2014. Sejak 2012, sayembara ini sudah tiga kali diadakan, dengan Indonesia ikut serta kedua kalinya.

Syarat dan jadwal sayembara:

1. Peserta adalah mahasiswa arsitektur tahun ketiga.

2. Karya adalah hasil studio perancangan yang sudah dilakukan, dengan nilai akhir A atau A-.

3. Satu peserta hanya boleh mengirim satu karya.

4. Karya dikirimkan ke farid.aditama@ui.ac.id dalam bentuk PDF, berukuran A4, maksimal 1o halaman, dengan halaman pertama sebagai judul, dengan mencantumkan:

- Nama mahasiswa

- Judul karya

- Tahun karya

- Institusi asal

5. Surat rekomendasi dari dosen pengampu studio/Ketua Departemen Arsitektur yang menyatakan benar bahwa karya ini layak untuk disertakan sebagai peserta sayembara, bila nilai di bawah A-.

6. Tanggal pemasukan: 21 April-18 Mei 2014.

7. Tahap penilaian pertama: dewan juri dari Departemen Arsitektur FTUI akan memilih 10 besar dari seluruh karya yang masuk.

8. Tahap penilaian kedua: pemilihan wakil Indonesia dari 10 besar akan dilakukan di Departemen Arsitektur FTUI, Depok, pada tanggal 15-21 Juni 2014, dengan cara presentasi langsung di depan perwakilan Asian Contest of Architectural Rookie's Award 2014 yang dipimpin Youngil Lee, Ph.D. Seluruh peserta 10 besar, baik yang tinggal di dalam maupun luar Jakarta, wajib hadir dan mempresentasikan karyanya di depan dewan juri. Akomodasi dan transportasi ditanggung para peserta/institusi asal.

9. Pemenang terpilih akan pergi ke Dalian, Tiongkok, untuk mewakili Indonesia dan melakukan presentasi dalam acara puncak Asian Contest of Architectural Rookie's Award 2014 di minggu terakhir Oktober 2014 (tanggal akan kami umumkan kemudian).

Tulisan Youngil Lee, Ph.D (Ketua komite eksekutif dan dewan juri sayembara ini), berjudul In Pursuit of Modernity and Principle of Asian Architecture, yang merupakan ulasan dan kilas balik sayembara tersebut,  dapat diunduh di sini.



comments powered by Disqus
 

Login dahulu