Studio Talk : Home, Bincang-Bincang Dengan 6 Arsitek

Editor: David Hutama, Avianti Armand, Robin Hartanto
Art Director: Tania Paramita
Penerbit: UPH Press

Juli 2012, Jakarta, Indonesia
204 halaman, 150 x 220 mm

ISBN 978 979 9103 77 2


Buku ini mengambil bentuk paparan dialog enam arsitek membicarakan "rumah tinggal". Mereka adalah arsitek-arsitek terkemuka Indonesia : Adi Purnomo, Eko Prawoto, Tan Tjiang Ay, Andra Matin, Sonny Sutanto, dan Achmad D. Tardiyana. Wawancara dilakukan oleh David Hutama, Avianti Armand, dan Robin Hartanto. Buku ini juga memuat esai dari M. Nanda dan tulisan Setiadi Sopandi tentang rumah dan perubahannya.

Topik dalam buku ini menekankan perasaan dan kepekaan dalam sebuah 'home', suatu kualitas menghuni yang nyatanya memang terkait erat dengan bangunan rumah tinggal. Dalam kata pengantarnya, David Hutama menyebutkan bahwa rumah tinggal di satu sisi adalah proyek arsitektur yang paling populer, tetapi di sisi lain juga yang paling kompleks. Dalam merancang rumah tinggal, ego dari arsitek dan klien/penghuni kerap kali beradu. Sementara itu, arsitek masih perlu memikirkan efisiensi programming dan kepekaan skala dan proporsi.

Buku ini menelusuri dan mengungkap bagaimana setiap arsitek melewati kompleksitas perancangan tersebut bersama klien. Juga tentang sejauh mana peran arsitek dalam mengintervensi perancangan sebuah rumah serta bagaimana merancang kualitas rumah yang personal dengan produksi secara massal dan universal, seperti pada kompleks perumahan, apartemen, dan kos.

Gambar lainnya :

IDR 100000
Diskon 0 %
Stok : 252 Items
Global
Konten
Sampul

Buku terkait
Komentar (0)
Konten
Sampul

Komentar (0)

Login dahulu