Author
“The Livable City is a city for all”

Sebagai Ibukota Indonesia, Jakarta adalah pusat dari kegiatan bisnis, politik, dan budaya. Namun, pantaskah Jakarta menjadi acuan kota-kota lain di Indonesia ?

Tahun 2011 lalu, IAP (Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia) melakukan penelitian Indonesia Most Livable City Index 2011. Data yang didapatkan adalah bawa rata-rata hanya 50.71% penduduk yang masih merasa nyaman tinggal di Jakarta. Secara tidak langsung, fakta ini juga menandakan bahwa kondisi Jakarta masih berada di bawah index rata-rata kota di Indonesia, yaitu 54.26%.

Beranjak dari hasil survey tersebut, Mahasiswa Arsitektur Jakarta (MAJ) akan mengadakan sebuah seminar dengan tema Livable City. Seminar akan mengupas aspek-aspek sebuah kota yang layak huni, juga upaya-upaya dapat bisa dilakukan oleh mahasiswa Arsitektur untuk mengubah kota Jakarta menjadi kota yang lebih ideal.

Serangkaian acara edukasi yang berfokus pada arsitektur akan berlangsung selama kegiatan seminar. Terdapat seminar, diskusi ilmiah, dan workshop yang rencananya terselenggara pada bulan April hingga Juni 2016. Seluruh rangkaian acara ini melibatkan perwakilan mahasiswa arsitektur dari 21 universitas di Jakarta.

Seminar Liveable City akan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2016. Bertempat di Universitas Kristen Indonesia (UKI), seminar akan berlangsung dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Walaupun berfokus di bidang arsitektur, seminar ini terbuka untuk umum dan juga tidak dikenakan biaya registrasi. Registrasi dapat melalui link ini atau menghubungi cp: +6281-298813279 ( Irfan Surijanto ).

Liveable City



comments powered by Disqus
 

Login dahulu