INSIDE UI

Pasar seni untuk para mahasiswa berjiwa bisnis

Author
Inside UI

Pertumbuhan jumlah pengusaha muda pada bidang industri kreatif di Indonesia bertumbuh dengan pesat Para mahasiswa penerus generasi bangsa berlomba-lomba menciptakan sebuah bisnis yang menarik dan kreatif. INSIDE diharapkan dapat menjadi wadah dimana para pebisnis muda tersebut mempelajari tentang bentuk atau karya-karya dari arsitek dan desainer ternama. “Architecture is Limitless” merupakan tema besar yang diambil.oleh mahasiswa Arsitektur Interior, Universitas Indonesia, selaku kuratori INSIDE. “Materiality” merupakan temua lanjutan yang dikerucutkan dari tema besar sebelumnya.

Kegiatan ini sebetulnya sudah berlangsung dari bulan Januari lalu. Terdapat tiga rangkaian acara pasar seni, yaitu Mini Art Shop, Workshop, dan Main event yang akan berlangsung mulai dari tanggal 12 Agustus 2016. Mini Art Shop merupakan sebuah acara mini bazaar yang memamerkan dan menjual barang-barang hasil studi senirupa mahasiswa Arsitektur Universitas Indonesia, seperti tote bag, notebook, dan stationary. Pada bulan April hingga Mei lalu, terdapat workshop yang membahas mengenai aplikasi bidang kearsitekturan dengan perspektif yang beda dan inovatif. Tujuan workshop ini adalah untuk meningkatkan kemampuan desain peserta, memperluas pengetahuan tentang materialitas, teknologi, dan industri desain, serta menambah link untuk masa depan. Terdapat 15 mahasiswa, baik internal UI, maupun eksternal yang mengikuti workshop tersebut. Karya yang dihasilkan dari workshop ini juga akan dipamerkan  sebagai prototype 1:1 pada main event setelah berhasil melalui penyortiran oleh profesional di bidangnya.

Selain pameran karya dari workshop, terdapat tenant-tenant dalam bidang desain yang akan menyajikan produk khusus terkait dengan tema acara INSIDE. Main Event ini akan berlangsung dari 12 Agustus 2016 hingga 14 Agustus 2016 di Main street, Gandaria City. Workshop, talkshow, dan sharing sudah menjadi agenda acara tersebut.  Acara ini terbuka untuh mahasiswa Arsitektur dan untuk umum, tanpa perlu dipungut biaya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Ajeng, 087883820313 / Safira 081288745428

posterinsideui

                  



comments powered by Disqus
 

Login dahulu