Metamorfosa Arsitektur 2014 : Density

Metamorfosa untuk Jakarta, merespon kepadatan dengan menghidupkan open space.

Author

Himpunan Mahasiswa Arsitektur Trisakti mengadakan suatu acara berjudul Metamorfosa 2014. Acara yang telah diadakan sejak tahun 2004 ini mengusung tema Density untuk tahun kesepuluhnya. 

Kota Jakarta adalah kota yang padat. Sayangnya tidak semua area digunakan untuk aktivitas masyarakatnya, sehingga lama kelamaan area tersebut akan mati. Sebagai seorang arsitek, tantangannya adalah untuk menghidupkan kembali area-area tersebut, salah satu solusinya adalah dengan pembuatan open space

Dua pertanyaan besar yang muncul adalah, bagaimana cara mengoptimalkan ruang yang terbuang, serta meningkatkan dan menghidupkan kembali area yang sudah mati? 

Pertanyaan ini akan dijawab pada Metamorfosa yang akan diadakan di Museum Nasional, 28-30 Maret mendatang.

Dalam rangkaian acara Metamorfosa, akan diadakan exhibition bertemakan Density, dan exhibition yang menampilkan karya terbaik mahasiswa Trisakti. Ada pula diskusi terbuka yang akan membahas solusi kepadatan Jakarta, public lecture oleh arsitek-arsitek ternama Indonesia, art entertainment, serta kunjungan dan workshop dari Depo Bangunan. Selain itu, ada Archicare, acara lari dan bersepeda pagi bersama untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kepadatan kota Jakarta, yang diadakan pada hari Minggu.

 



comments powered by Disqus
 

Login dahulu