Rilis Film Archiculture, Dokumenter Mengenai Kehidupan Studio Arsitektur

Film ini akan membawamu masuk ke dunia studio yang dialami sebagian besar mahasiswa arsitektur di seluruh dunia.

Author

Archiculture merupakan film besutan Ian Harris dan David Krantz—keduanya pernah mengenyam pendidikan arsitektur sebelum bergelut di dunia film. Merasa bahwa dunia studio yang berperan sentral dalam dunia akademik arsitektur memiliki karakter yang unik dengan segala humor, gairah, dan ketegangannya, mereka ingin menunjukkan kehidupan tersebut pada khalayak luas dan, pada saat bersamaan, juga memberikan amatan kritis mengenai budaya tersebut.

Film dokumenter berdurasi 25 menit ini spesifik menyoroti aktivitas studio tingkat akhir di Pratt Institute, New York. Selain itu, film ini juga meliput pendapat dari berbagai arsitek, sejarahwan, dosen, juga kritikus arsitektur mengenai kehidupan studio. Beberapa tokoh yang diwawancarai antara lain Shigeru Ban, Kenneth Frampton, dan Thomas Mayne.

Archiculture dibuat sejak tahun 2007. Mulanya film ini ingin dinamakan Architorture, tetapi kemudian diganti menjadi nama yang lebih netral mengingat tujuannya bukan untuk melihat studio sebagai suatu budaya yang negatif. Pengambilan gambar dilakukan pada tahun 2008, dengan total footage mencapai 160 jam. Setelah diputar lebih dari 130 kali di 26 negara, Archiculture dirilis untuk umum pada 17 Desember 2014 dan kini bisa dinikmati di seluruh dunia.

Selamat menyaksikan!

 



comments powered by Disqus
 

Login dahulu