Asian Architecture Rookie Awards 2015

Pemilihan mahasiswa arsitektur Indonesia untuk delegasi Asian Architecture Rookie Award 2015 di Vietnam.

Author

Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia kembali mengundang mahasiswa-mahasiswa arsitektur di Indonesia untuk ikut serta dalam seleksi Delegasi Indonesia untuk Asian Architecture Rookie Awards 2015. 

Asian Architecture Rookie Awards merupakan kompetisi internasional untuk mahasiswa arsitektur dari berbagai negara Asia yang diadakan setiap tahun untuk menyemarakkan pendidikan arsitektur dan membangun jaringan antar institusi pendidikan dan mahasiswa arsitektur di Asia. Acara ini telah 4 kali diadakan sejak tahun 2012 dan Indonesia akan ikut serta untuk ketiga kalinya.

Penjurian terbagi dalam dua tahap. Tahap penilaian pertama, dewan juri akan memilih 10 mahasiswa. Tahap penilaian kedua, 10 mahasiswa tersebut akan mempresentasikan karya di depan dewan juri, di Departemen Arsitektur FTUI. Dua mahasiswa terpilih akan mewakili Indonesia di puncak ajang Asian Architecture Rookie Awards 2015, yang akan diselenggarakan pada 23-24 Oktober 2015, di Ho Chi Minh City, Vietnam. 

Berikut syarat dan jadwal seleksi:

1. Peserta adalah mahasiswa arsitektur tahun ketiga.

2. Karya adalah hasil studio perancangan yang sudah dilakukan, dengan nilai akhir A atau A-.

3. Satu peserta hanya boleh mengirim satu karya.

4. Karya dikirimkan ke farid.aditama@ui.ac.id dan di cc ke email tiua@eng.ui.ac.id dalam bentuk PDF, berukuran A4, maksimal 10 halaman, dengan halaman pertama sebagai judul, dengan mencantumkan:

- Nama mahasiswa

- Judul karya

- Tahun karya

- Institusi asal

5. Surat rekomendasi dari dosen pengampu studio/Ketua Departemen Arsitektur yang menyatakan benar bahwa karya ini layak untuk disertakan sebagai peserta sayembara, bila nilai di bawah A-.

6. Tanggal pemasukan: 11 Mei-13 Juli 2015.

7. Tahap penilaian pertama: dewan juri dari Departemen Arsitektur FTUI akan memilih 10 besar dari seluruh karya yang masuk.

8. Tahap penilaian kedua: pemilihan wakil Indonesia dari 10 besar akan dilakukan di Departemen Arsitektur FTUI, Depok, pada tanggal 3-5 Agustus 2015, dengan cara presentasi langsung di depan perwakilan Asian Contest of Architectural Rookie's Award 2015. Seluruh peserta 10 besar, baik yang tinggal di dalam maupun luar Jakarta, wajib hadir dan mempresentasikan karyanya di depan dewan juri. Pada tahap ini, akomodasi dan transportasi ditanggung para peserta/institusi asal.

9. Dua pemenang akan pergi ke Ho Chi Minh City, Vietnam pada tanggal 23-24 Oktober 2015, untuk mewakili Indonesia dan melakukan presentasi dalam acara puncak Asian Contest of Architectural Rookie's Award 2015. Pada tahap ini, akomodasi dan transportasi ditanggung penyelenggara acara.

 

"Asian Architecture Rookie Awards brings together the representative students who are selected from the certain national competitions in Asia. 

I strongly hope, through the borderless and friendly discussion of differences in students' architecture work and the education systems in each country, this will lead to the answer of how to raise next generation of architects. 

I deeply believe, that every Asian students that have broadened their horizons in this competition, will play an active role in architectural cutural in Asia, making big progress in modern Asian Architecture field, maybe even become the international leading figure in the future." 

— Youngil Lee

Executive committee chairman

Chief juror of Asian Architecture Rookie Awards



comments powered by Disqus
 

Login dahulu