Kesempatan Residensi Mahasiswa Magang "Bagaimana Jika...?"

Kessempatan residensi di LabTanya untuk mahasiswa magang.

Author

LabTanya, unit kerja dari studio arsitektur Adhi Wiswakarma Desantara (AWD), membuka kesempatan bagi mahasiswa arsitektur yang telah menyelesaikan semester lima untuk mengikuti kegiatan residensi magang di Studio LabTanya & AWD, Bintaro, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Bagaimana Jika...?kumpulan kegiatan eksperimen berbasis riset dan perancangan arsitektur.

Kegiatan ini mengajak mahasiswa untuk mengamati dan memahami realitas persoalan dan potensinya di keseharian masyarakat yang berada di konteks Jakarta. Melalui proses residensi selama lima bulan, para peserta berkesempatan menemukan alternatif-alternatif pengetahuan pada masyarakat dan bahkan, lebih jauh lagi, memproduksi kembali pengetahuan yang didapat menjadi wacana dan aksi yang bermanfaat. Selain itu, kegiatan ini juga mengajak mahasiswa untuk melihat praktik perancangan arsitektur dalam spektrum yang luas.

Mahasiswa yang mendaftar akan melalui proses seleksi dan bagi yang terpilih, akan mendapatkan fasilitas akomodasi dan konsumsi selama masa residensi, yaitu 22 Januari 2015 sampai 28 Juni 2015.

Berikut syarat dan ketentuannya:

1. Program ditujukan bagi mahasiswa arsitektur yang telah menyelesaikan semester 5 (lima)-nya atau yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti kegiatan magang dari universitasnya masing-masing. 

2. Berpikiran terbuka, kritis, kreatif, dan penuh tanggung jawab, serta berkomitmen untuk mengikuti program ini secara penuh sesuai jadwal kegiatan di atas. 

3. Diutamakan untuk mahasiswa yang memiliki asal kota dan universitas dari luar Jakarta. 

4. Bagi calon yang berminat, diwajibkan mengirim:

     a. Surat Lamaran 

     b. Curriculum Vitae

     c. Portfolio (kumpulan karya tugas kuliah atau pun lainnya seperti blog, foto/ videografi)

     d. Abstraksi/ Tulisan pendek (maksimal 250 kata) tentang perspektif serta motivasi dalam mengikuti program kegiatan ini.

ke humancapital@awd.co.id , paling lambat tanggal 4 Januari 2015.

Bagi yang terpilih akan diberitahukan melalui email/ telepon pada tanggal 8 Januari 2015. Pengantar Residensi Mahasiswa Magang bisa diunduh di tautan ini.

 

 

 

 



comments powered by Disqus
 

Login dahulu