Pameran Arsip Arsitektur Harjono Sigit

Kami Arsitek Jengki mengadakan pameran mengenai salah satu tokoh kunci perkembangan arsitektur di Jawa Timur.

Author
Gedung Direksi Perhutani Jatim, karya Harjono Sigit. (Sumber foto: Kami Arsitek Jengki)

Kami Arsitek Jengki bekerjasama dengan Laboratorium Perkembangan Arsitektur ITS, IAI Jatim, Firma-Firma Arsitek Surabaya, dan Ayorek!, mengadakan Pameran Arsip Arsitektur Harjono Sigit, 8-15 Mei 2015, di Galeri Wisma Jerman, Surabaya. Pameran yang dikurasi oleh Ayos Purwoaji ini akan menampilkan kembali karya Harjono Sigit kepada publik dan pemerhati arsitektur di Surabaya.

Lahir di Madiun pada 21 September 1939, Harjono Sigit adalah salah satu tokoh kunci perkembangan arsitektur di Jawa Timur. Cucu dari Haji Oemar Said Tjokroaminoto ini adalah salah satu orang yang pertama kali mengembangkan pendidikan arsitektur di Surabaya, antara lain dengan memulai program studi arsitektur di ITS.

Karya-karya arsitektur Harjono Sigit memperlihatkan karakter yang jujur dan konsisten dalam penggunaan material dan pemanfaatan iklim tropis. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi pemantik ruang diskusi bagi para arsitek muda. Acara ini sekaligus menjadi langkah awal dalam kerja besar pendokumentasian dan pengarsipan karya arsitektur di Surabaya oleh komunitas Kami Arsitek Jengki, kelompok diskusi arsitektur Indonesia yang berbasis di Surabaya.

Berikut daftar kegiatan Pameran Arsip Arsitektur Harjono Sigit:

Pembukaan Pameran

8 Mei 2015, 18.30 WIB

Diskusi “Kisah di Balik Karya” bersama Ir. Harjono Sigit

9 Mei 2015, 13.00 WIB

Diskusi “Referensi dan Karya Arsitektur (Sekarang)” bersama Defry Agatha (ORDES arsitektur), Hermawan Dasmanto (ARA studio), MADcahyo (noMADen), dan Muhammad Chottob sebagai moderator (Selasar Kiwari)

10 Mei 2015, 13.00 WIB

Informasi lebih lengkap dapat diakses di tautan ini. 



comments powered by Disqus
 

Login dahulu